Ah'In One
Blog Abot Mikrotik, Cisco, and Juniper Configuration

Cara Mengatasi masalah "Your Connection is not Secure"



Kenapa hal ini saya share di Blog ini?
karena masalah ini tadinya saya kira berhubungan dengan akses ke https yang ada di mikrotik, saya kira perlu konfigurasi di mikrotik dengan perintah seperti di bawah:

#ip firewall nat add chain=srcnat src-address=0.0.0.0/0 protocol=tcp dst-port=80 out-interface=public action=masquerade

Ternyata masih tetap hasilnya sama.
ketika saya meng akses https://www.google.com hasilnya:
"Your connection is not secure"
kemudian saya klik tombol

kemudian keluar tulisan

www.google.com uses an invalid security certificate.

The certificate will not be valid until 31 March 2016 0:46. The Current time is 12 Januari 2016 15;51.

Error code:MOZILLA_PKIX_ERROR_NOT_YET_VALID_CERTIFICATE

Karena di keterangan tersebut ada masalah tanggal dan jam saya coba lihat settingan waktu di desktop saya:


ternyata masalahnya waktunya salah harusnya tanggal saya saat ini 12 April 2016, kemudian saya setting tanggalnya dengan benar.


dan hasilnya sekarang:



Namun dalam beberapa kasus lain mengenai "Your Connection is not secure" ini solusinya beda beda tergantung ERROR_CODE. nah setelah saya tanya sama support mozila, berikut ini adalah daftar error code:

Error code: SEC_ERROR_EXPIRED_ISSUER_CERTIFICATE
Error code: SEC_ERROR_EXPIRED_CERTIFICATE
Solusi : setting tanggal dan jam (waktu) dengan benar.

Error code: SEC_ERROR_UNKNOWN_ISSUER
Solusi : ini terjadi karena anda mengaktifkan keamanan untuk web browser menggunakan antivirus seperti:avast BitDefender, ESET, atau Kaspersky. maka solusinya nonaktivkan keamanan untuk web browser dengan antivirus tersebut
Error code: SEC_ERROR_UNTRUSTED_ISSUER
Solusi : Hal ini biasa terjadi untuk situs web intranet yang tidak tersedia untuk umum, ini solusinya tinggal anda klik lanjutkan / advanced.

Mungkin sekian dari saya mengenai masalah ini, terimakasih atas kunjungaya.

Salam
Ah'in




Written By : Asep Saepulloh (Ahmad Bajuri Kasep Sumpah Demi Allah)About Configuration Mikrotik ,Cisco, Juniper.

Ahmad Bajuri Anda sedang membaca artikel mengenai Cara Mengatasi masalah "Your Connection is not Secure". Oleh Admin, Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini baik sebagian atau keseluruhan, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya:

:: Get this widget ! ::

0 Response to "Cara Mengatasi masalah "Your Connection is not Secure""

Post a Comment

Komentar anda sangat di hargai di blog ini.

Salam
Admin